Furniture Jepara Tetap Diminati Pecintanya

blogger templates
Jepara telah terkenal ke penjuru dunia sebagai kota pengrajin ukir. Yang sebagian besar komoditas ekspornya adalah ukiran ukiran kayu khas jepara. Furniture Jepara sebenarnya bukan satu-satunya didunia ini,seperti yang pembaca ketahui banyak di indonesia daerah-daerah yang mempunyai ciri khas dalam ukiranya seperti bali, cirebon, atau majapahit atau daerah lain di nusantara.

Meskipun daerah-daerah tersebut juga mempunyai pengrajin ukir namun jepara tetaplah menjadi surga bagi para pecinta produk furniture klasik nan berseni tinggi. Ini karna kualitas dari ukiran jepara sendiri yang lebih halus dan terbuat dari kayu yang bagus. Sebagian dari pengrajin ukir dijepara memakai kayu jati sebagai bahan bakunya. Meski sedikit lebih mahal dibanding kayu-kayu yang lain, soal kualitas produk furniture jepara ini konon bisa bertahan hingga puluhan tahun. Karena alasan itulah banyak dari pecinta ukir jepara yang memburu produk mebel jepara.

Untuk sebuah kualitas yang bisa bersaing harga yang ditawarkan pengrajin furniture jepara tidaklah seperti pada perkiraan yang mencapai puluhan juta, harga yang ditawarkan pengrajin furniture jepara murah bagi mereka yang mengerti seni. Ini terjadi karna dijepara sendiri ukiran tidak hanya mementingkan nilai guna dari produk melainkan memainkan imajinasi yang ahirnya menjadi karya seni yang indah nan unik.

Sebab itulah banyak bermunculan jenis atau produk baru yang beredar dipasaran yang kemudian disebut sebagai seni ukir modern, seni yang tidak terpaku pada desain tempo dulu namun lebih ke seni yang tercipta dari nilai rasa sesorang. Seni ukir modern ini kini mendominasi para pengrajin seni ukir jepara karena banyak diminati tidak hanya pada kalangan orang tua namun anak muda juga. Desain yang tidak terlalu tua dan terkesan modern menjadi daya pikatnya.

Seperti contoh mebel minimalis yang bisa memberikan kesan elegan pada ruangan yang di tempatinya. Atau ukiran klasik yang dapat menimbulkan kesan antik dan unik, semua tersedia di jepara. Sekarang giliran para pecinta ukiran untuk menentukan produk apa yang pas dan dibutuhkan untuk memperindah ruanganya. Selamat memilih.

0 Response to "Furniture Jepara Tetap Diminati Pecintanya"

Posting Komentar